Selasa, 30 Agustus 2011

Perjalanan Mudik 2011

         Setelah sekian lama disibukkan dengan kegiatan dan pekerjaan di Bandung, akhirnya tanggal 23 agustus 2011 aku bisa libur juga. Inilah waktu yang tepat, kucoba mencari waktu dan situasi yang tepat untuk mudik kali ini, ya siapa yang tidak tau istilah ini?? Mudik adalah istilah yang digunakan untuk para perantau dari derah lain yang ingin kembali ke kampung halaman ketika lebaran tiba. Akhirnya saya bisa punya waktu yang pas untuk mudik yaitu hari minggu tanggal 28 Agustus 2011. (waahh,, lumayan lama yach mikirnya :D).
      Melihat waktu yang sangat dekat dengan lebaran, saya sedikit khawatir betapa padatnya jalan saat perjalanan pulang nanti. Awalnya, saya ingin pulang di hari sebelumnya yaitu sabtu, tapi ternyata ada sesuatu yang membuat saya harus menunda waktu kepulangan (karena teman-teman saya yg akan mengadakan kumpul dan buka bersama dan ternyata tidak jadi). Awalnya saya kecewa tapi saya berpikir mungkin ada hikmahnya di balik keadaan ini. Ya sudah, sayapun pulang hari minggu saja.
       Setelah berpamitan dengan warga sekitar, saya berangkat untuk melakukan perjalanan tepatnya pukul 14.30 WIB. (waahh sore banget ya,,, jam berapa sampe Cirebon ya?). Perjalanan normal saja sekitar 4 jam dengan mengendarai sepeda motor. Ditambah dengan kekhawatiran saya akan padatnya arus lalu lintas nanti, ada rasa khawatir juga sampai di Cirebon agak malam (Ya Semoga saja tidak).
      Awalnya tidak terpikirkan oleh saya untuk menceritakan kisah mudik pada tahun 2011 kali ini, tapi karena saya sedang belajar ngeblog... ya apa salahnya,, semoga bisa menjadi awal yang baik dan lancar ngeblognya,, hehehehe.. Jadi, saya baru memulai mengambil gambar saat di Cadas Pangeran. Jadi, gambar saat dari Bandung sampai pasar Tanjungsari tidak saya ambil,,,hehehehe lupa... padahal tapi saya jabarkan saja dengan kata-kata saja. Hehehe.
       Saat memasuki jalan Suci arus lalu lintas lancar2 saja,, Alhamdulillah,,, saat di terminal Cicaheum juga tidak sepadat hari-hari biasa,,, sepertinya sudah pada mudik,, hehehe, jalan Ujung Berung dan Cileunyi juga tidak begitu padat,,,,, hanya saja setelah melewati Jatinangor menuju Tanjungsari macet mulai melanda,,, ternyata karena pasar Tanjungsari,,, setelah itu,,, lancar lagi,,,,, Syukurlah,,,,

         Ini adalah beberapa gambar yang saya ambil sebagai referensi. Hehehehe
Cadas Pangeran
 Inilah suasana jalan di Cadas Pangeran (dari arah bandung) ini hasil foto asli dari HP saya lho... (saya anggap suasana lengang alias tidak padat hahaha)

Memasuki Kota Sumedang
Ini gambar saya ambil saat memasuki Kota Sumedang (lancar :P)

Pusat Kota Sumedang

Pusat Kota Sumedang

Pusat Kota Sumedang
 Ini gambar saya ambil dai pusat kota Sumedang, tadinya sih mau lewat jalur mudik normal tapi gak tau kenapa ingin lewat pusat kota saja (itung2 jalan2 hahaha). Awalnya sih tidak begitu padat karena baru masuk, tapi.... lihat ini...!

Mendekati Pusat Perbelanjaan di Kota Sumedang
 Ini saya anggap padat alias macet, kenapa???? Ya karena gambar saya ambil saat mendekati salah satu pusat perbelanjaan di kota Sumedang... ya wajarlah,,, kan mau lebaran jadi banyak yang belanjaaa,,, hehehehe ( semoga dapet yang bgus2 bu.... :D).
Lalu perjalanan saya lanjutkan kembali,,,,

Perempatan Kota Sumedang (Jalur Mudik)

Gambar daerah Cimalaka.... (lancarrr J )

Gambar daerah Cimalaka.... (lancarrr J )

Ini di daerah Nyalindung lho.... J


Ini di daerah Nyalindung lho.... J

Jalan antara nyalindung dan kadipaten  (lupa nama hihihi)

Jalan antara nyalindung dan kadipaten (akan memasuki kadipaten)
klo pake motor lancar,,, tpi kalo pakai mobil yaaaa,,,, wayahna,, ehehehehe 

Saat memasuki Kadipaten 

Gambar saat di Kadipaten ,,,, (lumayan lancarr,,,, ) tapi kadang tersendat karena lampu merah di perempatan,,, (hanya sebentar,, setelah itu jalan lagi,,, ) .

Gambar saat di Kadipaten ,,,, (lumayan lancarr,,,, ) tapi kadang tersendat karena lampu merah di perempatan,,, (hanya sebentar,, setelah itu jalan lagi,,, ) .


Berikut adalah gambar2 setelah melewati Kadipaten secara berurutan,,,,









Daerah setelah Kadipaten (Majalengka termasuk Jatiwangi) Ada yang lancar,,, ada yang macet,,, hmmm silahkan berpendapat sendiri,,,, hehehe


Keluar dari Majalengka 

Memasuki kabupaten cirebon....udah  sepi yah??,,, ya udah maghrib,,, Buka Puasa dulu aahhhhh,,,,,,

Tiba di rumah (Sedikit bergaya :) )

Alhamdulillah,,, saya sudah sampai di rumah,,,, kampung halaman,,, Kota Cirebon.  Hehehehe
Perjalanan kali ini saya ambil kesimpulan,,,,, Cukup lancar,,, saya sampai di cirebon sekitar pukul 19.00 WIB lumayan cepat daripada yang saya perkirakan,,, mungkin inilah hikmahnya,,,, :)

Wuiiiihhh,,, susah juga ya jadi penulis,,,, semoga tulisan pertamaku bermanfaat,,, nanti saat saya kembali ke Bandung Insya Allah saya akan share lagi semoga bisa dijadikan pertimbangan saat mudik dan balik oleh para perantau seperti saya,,, amiinn,,,, sekiann,, JJJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar